|

Lemon memiliki khasiat untuk Perawatan


JogjaNews - Lemon yang mengandung berbagai khasiat untuk kesehatan, juga perawatan kecantikan. Sebelum menggunakan lemon, tes kulit dulu dengan mengoleskannya pada siku. Jika kulit terasa gatal, atau panas, atau perih, segera bilas. Kemungkinan anda alergi lemon. Jika masih ingin mencoba, encerkan dengan sedikit air. Berikut penggunaan lemon untuk kecantikan.


Kulit hitam di ketiak dan siku
Potong sebuah lemon jadi dua bagian. Gosokan seperti skrub pada siku dan ketiak hitam. Citric acid di dalam lemon membantu membunuh bakteri. Pemakaian secara teratur bisa mencerahkan warna kulit. Lemon juga mengandung zat pemutih alamiah dan baik untuk eksfoliasi kulit.

Ketombe
Kulit kepala gatal dan ketombe sering mengganggu. Untuk mengatasi ketombe, siapkan 1 butir putih telur, campur dengan jus lemon. Oleskan campuran pada kulit kepala dan gosok secara kuat. diamkan si rambut paling sedikit 1 jam dan shampo rambut dengan air hangat. Lakukan 4 sampai 5 kali sebulan. Dan ketombe akan lenyap.

Bekas Luka
Jus lemon jika dicampur dengan jus mentimun bisa membantu menghilangkan bekas luka. campur dengan perbaningan sama dan oleskan pada bekas luka di wajah. diamkan 5 sampai 10 menit.lalu bilas. lakukan 2 sampai 3 kali seminggu.

Wajah Bersinar
Lemon kaya enzim,gula dan asam buah yabg membantu mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit. Ambil seiris lemon, Gosokkan ke wajah. Lemon akan berfungsi sebagai tonik untuk kulit dan akan mengencangkan dan menyegarkan kulit. menggosokan lemon pada kulit wajah termasuk cara tercepat untuk mendapatkan kilau alamiah.


Posted by News Online on 19.13. Filed under , .

0 comments for "Lemon memiliki khasiat untuk Perawatan"

Leave a reply

Sponsor

Entri Populer